Senin, 27 Juni 2011

BERSATU ATAU HANCURLAH LASKAR DAERAH


Mungkin organisasi atau apa pun itu, semua hanyalah simbol-simbol yang sebenernya tidaklah begitu penting, semuanya hanya ingin bersatu untuk melakukan yang terbaik kepada daerahnya, bukan untuk mencari siapa yang terbaik dan siapa yang hebat. Kalau kita hanya mengharapkan semua itu, bisa dikatakan kita hanya akan menghancurkan daerah bahkan negeri kita sendiri. Marilah kita bersama-sama, baik itu mahasiswa dan pelajar Bangka yang ada diluar daerah (ISBA, IKPB, IMA BABEL, PAMELAYU dan lain-lain), dan mahasiswa dan pelajar yang ada di bangka untuk bersama-sama memikirkan solusi yang terbaik untuk negeri kelahiran kita, salah satunya yang paling utama adalah  membantu meningkatkan dunia pendidikan di Bangka Belitung, yang dalam hal ini tidak lepas dari sarana informasi. Bukan untuk memperdebatkan hal-hal yang tidak jelas, hanya karena perbedaan dan rasa iri antara satu dengan yang lain. Hilangkan fikiran-fikiran seperti itu, itu semua hanya akan menyia-nyiakan waktu kita, masih banyak yang harus kita fikirkan dan kita lakukan. Sudah cape rasanya, bahkan muak mendengar serta melihat, sangat banyak terjadinya pertentangan, permusuhan, bahkan perkelahian yang hanya karena disebabkan masalah perbedaan. Entah itu karena perbedaan pendapat, perbedaan status..perbedaan suku bangsa…apalagi di karena perbedaan agama.
Kita kupas sedikit tentang organisasi daerah, yaitu ISBA dan IKPB, kita tau ISBA dan IKPB adalah suatu organisasi yang telah lahir puluhan tahun yang lalu bahkan hanya beda 10 tahun dengan indonesia merdeka, dengan umur seperti itu sebenarnya ISBA dan IKPB bisa menjadi organisasi yang termashur di negeri pertiwi ini, tapi kenyataannya di negeri asalnyapun namanya hampir tak terdengar lagi. Kita lihat organisasi-organisasi yang lain yang umurnya baru seumur jagung, yang bisa kita katakan makan garam dan manisnya hidup baru sedikit, sudah bisa tersohor di negeri tercinta ini, itu semua disebabkan tak lain dan tak bukan karna mereka bersatu.
Ada pepata klasik “bersatu kita teguh bercerai kita runtuh” mengapa semua itu hanya bisa kita ucapkan. Sangat disayangkan kalau putra putri daerah yang nantinya diharapkan memimpin daerahnya bercerai berai, apa jadinya negeri ini!!! Bersatupun susah untuk membangun, apalagi sampai bercerai berai. Masa lalu biarlah menjadi masa lalu, jadikan pembelajaran untuk menyongsong masa depan yang jauh lebih baik, dari pada hanya memikirkan kesalahan-kesalahan masa lalu yang hanya akan menimbulkan perselisihan diantara kita, lebih baik kita berbuat walau hanya sedikit.
Kita ibaratkan merdunya suara musik karena perbedaan Nadanya..Indahnya Lukisan karena perbedaan corak dan warnanya, indahnya hidup karena banyaknya perbedaan, coba bayangkan bila semua sama, pasti akan terlihat monoton dan membosankan, jadi Perbedaan diantara kita adalah ANUGERAH..!!. Marilah kita ISBA, IKPB, IMA BABEL, PAMELAYU dan organisasi-organisasi daerah yang lain, mari kita bersatu, hilangkanlah rasa ego yang ada di dalam diri kita..kita ini serumpun, buat apa kita jalan sendiri-sendiri walaupun dengan itu kita masih bisa berkarya, tapi alangkah baiknya kalau kita bersatu, saya yakin hasilnya pun pasti akan lebih baik. Amin Yarobbalalamin..
Coba kita sedikit renungkan, perjuangan yang dilakukan abang-abang, orang tua dan kakek-kakek kita yang dulu besusah paya mendirikan organisasi-organisasi ini, yang mengorbankan tenaga, fikiran bahkan waktunya, alangkah sedihnya mereka kalau adik-adik, anak-anak, dan cucu-cucunya bercerai berai, apalagi sampai bermusuh-musuhan. Hilangkanlah ego dalam diri kita, berfikirlah untuk menjadi yang terbaik bahkan dari yang terbaik, agar visi misi dan mimpi kita untuk daerah tercapai..dan yang paling penting silaturrahmi diantara kita tetap terjaga. SEKIAN

HIDUP PUTRA DAN PUTRI BANGKA BELITUNG….!!!
“Wassllam Bil Maaf”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar